Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Roti Maryam Paling Simple, Nih!

Resep Roti Maryam
Unsplash.com

Resep Roti Maryam  - Dari kamu apakah telah sering di dengar dengan nama roti maryam? Santapan yang mempunyai nama unik ini sesungguhnya nyaris sama dengan roti cane serta roti prata, ketiganya mempunyai rasa yang nyaris sama ialah tawar cenderung gurih, tidak cuma itu roti ini pula mempunyai wujud yang nyaris sama.

Santapan ini mempunyai banyak julukan sebab dari sebagian wilayah ataupun apalagi negeri yang memakai nama dengan tipe yang berbeda, santapan ini identik dengan santapan orang Arab, sebab awal mulanya cuma ditemui pada kampung Arab ataupun kampung khas Timur Tengah.

Di India roti maryam biasa diucap roti cane sebab berasal dari Chennai( Madras), di Malaysia serta Singapore diucap Prata, Palata( Myanmar), di Cina roti maryam diketahui dengan Yin Du Jiang Bing yang maksudnya biskuit panggang India, sebaliknya di Eropa diketahui selaku Flying Bread( roti terbang).

Apa itu Roti Maryam?

Roti maryam ini mempunyai karakteristik yang unik, karakteristik khas yang dipunyai santapan ini ialah tekstur yang nyaris menyamai jaring- jaring yang menyatu, ada susunan namun tidak melekat satu sama lain. Bagi tradisi, roti maryam biasa disantap dikala makan pagi dengan diberi taburan gula serta dapat pula memakai madu. Santapan ini berupa bundar ceper dengan rasa yang gurih.

Di India santapan semacam ini jadi santapan satu hari hari. Roti ini pula dikatakan selaku cikal bakal Martabak yang berbahan bawah sama, cuma saja pada martabak mempunyai bermacam- macam isian daging serta bumbu di dalamnya.

Sesungguhnya metode pembuatan roti maryam terkategori sedikit gampang, dengan bahan bahan yang gampang ditemui, yang sangat berarti buat dalam membuat roti ini diperlukan kesabaran serta keuletan, pembuatan roti ini membutuhkan waktu yang sedikit lama sebab prosesnya wajib dicoba satu per satu.

Dalam proses penggorengan pula sangat dicermati sebab jangan hingga adonan melekat pada panci ataupun teflon. Menggoreng roti maryam ini tidak butuh sampai kematangan yang sempurna, lumayan dengan separuh matang, sebab nantinya penyajiannya wajib dipanasi lagi supaya lebih nikmat dikala menyantap roti maryam.

Cara membuat dan resep roti maryam

  • Gabungkan susu cair, telur, ROYAL PALMIA BUTTER MARGARINE cair, minyak goreng, garam serta 100 ml air. Aduk memakai garpu ataupun balloon whisk sampai seluruh bahan tercampur. Masukkan tepung terigu, aduk rata.
  • Uleni memakai tangan sampai adonan kalis serta tidak lengket sembari ditambahkan air sedikit demi sedikit buat menyelsuaikan tekstur adonan
  • Tekstur adonan yang sempurna buat membuat roti maryam merupakan semacam adonan kulit martabak telur. Adonannya lembek tetapi tidak dapat dituang, gampang dibangun serta elastis. Setelah adonan kalis, diamkan adonan kurang lebih sepanjang 1 jam.
  • Tutuplah adonan memakai serbet bersih yang dibasahi ataupun memakai plastik supaya kelembabannya tidak lenyap. Setelah 1 jam, untuk adonan jadi sebagian bagian serta bentuklah bulatan- bulatan kira- kira sebesar bola pingpong. Diamkan lagi kurang lebih sepanjang 10- 15 menit.
  • Sehabis didiamkan, adonan saat ini siap buat diproses lagi. Ambil 1 bulatan adonan, setelah itu olesi dengan minyak goreng. Pipihkan adonan setipis bisa jadi serta selebar bisa jadi. Semacam dikala tukang martabak membuat kulit martabak telur. Sehabis pipih, gulungkan adonan sehingga membentuk gulungan memanjang. Saat ini adonan berupa semacam karpet yang digulung. Gulungkan lagi adonan dari kedua ujungnya secara bertentangan. Jika adonan diletakkan melintang, gulung ujung kanan ke sebelah atas serta kliri ke sebelah dasar sampai kedua gulungan berjumpa di tengah.
  • Tumpuk kedua gulungan sedemikian rupa. Pipihkan gulungan adonan memakai botol dengan ketebalan antara 0, 5- 1cm ataupun cocok selera. Panaskan wajan datar anti lengket, panggang roti maryam diatas api kecil sampai matang serta permukaan bercorak kecoklatan. Sediakan roti maryam selagi hangat.

Kesimpulan

Dikala ini telah banyak yang menjual roti maryam sebab atensi yang besar, umumnya dijual dengan frozen food( santapan beku), jadi roti maryam yang telah dikemas setelah itu dimasukkan lemari es sampai mengeras, pembekuan ini mempunyai guna ialah buat memperlambat dekomposisi jadi dengan yang awal mulanya memiliki air jadi mengeras semacam es, dan bisa membatasi perkembangan kuman.

Jadi roti maryam bisa lebih awet serta tahan lama dan tidak kurangi rasa. Dalam Pengemasan roti maryam pula wajib dicermati, tiap lembar roti maryam yang satu dengan yang yang lain hendaknya diberi sekat semacam kertas roti, metode ini berperan biar roti tidak silih melekat, tidak mengganggu wujud roti maryam, serta buat memudahkan dalam pengambilan roti.

Di atas kemasan roti maryam pula diberikan penjelasan memakai kertas ataupun stiker yang menampilkan varian roti semacam original, coklat ataupun keju.

Penyajiannya lumayan gampang ialah dengan memanasi roti maryam dengan teflon serta memakai api yang kecil supaya tidak gampang gosong. Panasi roti maryam sampai sedikit kecoklatan, kemudian angkat. Roti maryam telah siap buat dinikmati, dapat ditambahkan topping cocok selera.

Itulah resep roti maryam.

Posting Komentar untuk "Resep Roti Maryam Paling Simple, Nih!"