Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Enam Rahasia Memasak Dengan Anggur

Enam Rahasia Memasak Dengan Anggur


Enam Rahasia Memasak Dengan Anggur - Memasak dengan anggur bisa membuat hidangan sederhana terasa gourmet. Tidak heran jika koki dengan kemeja koki pria dan wanita dan celemek kanvas dengan saku suka memasak dengan anggur; rasa yang ditambahkannya tak tertandingi. 

Minuman lezat ini dapat digunakan dalam hidangan gurih dan manis dan meningkatkan rasa makanan dengan cara yang tidak dapat dilakukan oleh orang lain.

Enam Rahasia Memasak Dengan Anggur

Jangan memasak dengan anggur yang tidak akan Anda minum - rasanya akan terlalu kuat

Saat menggunakannya untuk memasak, pastikan itu benar-benar akan Anda minum. Rasa minumannya akan sangat kuat di dalam masakan, jadi jika Anda tidak menyukai rasanya, Anda mungkin tidak akan menyukai rasa hidangan tersebut.

Gunakan anggur berkualitas baik untuk memasak; itu tidak harus mahal, tetapi harus sesuatu yang Anda nikmati untuk diminum. Botol yang murah akan berfungsi sama baiknya dengan yang mahal, selama rasanya sesuai dengan yang Anda sukai.

Jika Anda tidak yakin jenis apa yang digunakan, aturan praktis yang baik adalah menggunakan jenis yang sama dengan yang Anda minum dengan piring. Misalnya, jika Anda membuat masakan ayam, Anda bisa menggunakan anggur putih seperti Chardonnay. Jika Anda membuat hidangan daging sapi, Anda bisa menggunakan anggur merah seperti Cabernet Sauvignon.

Koki suka memasak dengan itu karena menambah begitu banyak rasa pada hidangan. Ini benar-benar dapat meningkatkan rasa makanan dan membuatnya lebih kompleks. Saat memilih anggur untuk dimasak, pastikan untuk memilih sesuatu yang memiliki rasa kuat yang Anda sukai.

Gunakan anggur putih kering untuk ayam atau ikan, dan anggur merah untuk daging sapi atau domba

Hidangan yang berbeda membutuhkan jenis anggur yang berbeda. Saat memasak dengan ayam atau ikan, Anda akan ingin menggunakan putih kering. Ini akan membantu mengeluarkan rasa hidangan tanpa membuatnya terlalu kuat. Untuk hidangan daging sapi atau domba, Anda akan ingin menggunakan varietas merah. Merah cenderung lebih bertubuh penuh dan memiliki rasa yang lebih kuat yang tahan terhadap daging yang lebih hangat. Beberapa koki menggunakan Rose untuk hidangan yang mengandung ayam dan daging sapi.

Tambahkan sedikit anggur ke hidangan Anda - terlalu banyak akan membuatnya terasa asam

Kuantitas penting saat memasak dengan bahan lezat ini. Anda tidak ingin berlebihan dan menambahkan terlalu banyak ke hidangan Anda. Sedikit akan meningkatkan rasa makanan Anda tanpa membuatnya terasa asam.

Koki biasanya menambahkan bahan ini selama proses memasak, bukan di akhir. Ini memungkinkannya untuk memasak dan menguap, meninggalkan esensinya. Jika Anda menambahkannya ke dalam saus, pastikan untuk merebusnya sebentar agar alkoholnya bisa matang. Tidak ada yang mau saus mabuk!

Memasak dengan anggur adalah sesuatu yang harus dicoba oleh setiap koki, apakah mereka pemula atau berpengalaman karena itu benar-benar dapat meningkatkan cita rasa hidangan Anda. Jadi pergilah, beli sebotol, dan mulailah memasak! Siapa tahu, Anda mungkin akhirnya menyukainya.

Awasi hidangan Anda saat dimasak, agar alkohol tidak menguap sepenuhnya

Penting untuk mengawasi dengan cermat apa yang dimasak di dalam wajan, terutama jika anggurnya disertakan. Alkohol di dalamnya dapat dengan cepat menguap jika panasnya terlalu tinggi atau jika dibiarkan terlalu lama. Ini akan menghasilkan hidangan yang kurang beraroma, jadi pastikan untuk mengawasi semuanya.

Jangan menambahkan gula untuk menetralkan asam anggur, kecuali jika resepnya mengharuskannya

Jika rasanya terlalu asam untuk selera Anda, jangan tergoda untuk menambahkan gula ke dalam hidangan. Ini akan membuang seluruh keseimbangan rasa hidangan dan kemungkinan menghasilkan kekacauan yang manis dan memualkan. Tambahkan gula hanya jika resepnya secara khusus memintanya.

Menambahkan gula di atas anggur akan membuatnya sangat manis. Jika dirasa terlalu asam, cari resep lain atau coba masak dengan jenis yang berbeda.

Simpan sisa anggur di lemari es dan gunakan dalam beberapa hari

Anggur sisa harus disimpan di lemari es dalam wadah tertutup. Ini akan bertahan selama beberapa hari, tetapi setelah itu, itu akan mulai berubah dan rasanya tidak enak. Jadi, jika Anda memiliki sisa, pastikan untuk menggunakannya dalam beberapa hari!

  • Koki suka memasak dengan bahan ini karena meningkatkan rasa makanan. Ini juga dapat membantu melunakkan daging dan menambah kedalaman rasa pada hidangan. Jika Anda baru memasak dengannya, berikut adalah enam tip untuk membantu Anda memulai:Jangan takut untuk bereksperimen! Tidak ada aturan keras dan cepat dalam hal memasak dengan anggur. Jadi, jangan ragu untuk bereksperimen dan temukan yang terbaik untuk Anda.
  • Saat memilih jenis masakan, pilihlah sesuatu yang juga ingin Anda minum. Lagi pula, Anda akan memakan makanan yang Anda masak, jadi Anda ingin rasanya enak!
  • Jika resep membutuhkan jenis tertentu, jangan khawatir jika Anda tidak dapat menemukannya. Anggur merah apa pun cocok untuk hidangan daging sapi, dan anggur putih apa pun cocok untuk ayam atau ikan.
  • Jangan menambahkan terlalu banyak ke hidangan Anda. Sedikit berjalan jauh, dan Anda tidak ingin rasa minuman membanjiri bahan lainnya.
  • Saat memasak dengannya, ingatlah bahwa volumenya akan berkurang saat dimasak. Jadi, jika sebuah resep membutuhkan secangkir, mulailah dengan mendekati dua cangkir.
  • Selamat bersenang-senang! Memasak dengan bahan yang indah ini bisa menjadi pengalaman yang sangat menarik dan menyenangkan. Jadi, bereksperimenlah dan cari tahu apa yang Anda suka.

Jadi, jika Anda ingin membuat iri semua teman dan keluarga Anda, maka Anda tidak hanya perlu mencari seragam koki dan topi koki untuk dijual, tetapi Anda membutuhkan sebotol anggur di dapur Anda!

Posting Komentar untuk "Enam Rahasia Memasak Dengan Anggur"