Resep Tanggal Tua Solusi Masak Dan Makan Enak

Baca Juga


Udah gak aneh kalo tanggal tua selalu menjadi mimpi buruk terutama bagi para pekerja dengan perekonomian seadanya. Baik yang udah berkeluarga ataupun masih sendiri, janda maupun duda. Pasti kalo udah waktunya tiba langsung berasa panas dingin gak karuan dibuatnya.

Kadang pikiran pun entah kemana gara-gara tagihan muncul dengan tiba-tiba. Padahal kemarin baru bayar, tapi ko udah ditagih lagi aja. Pengen beli ini itu juga kudu mikir dua kali. Tiap hari harus muter otak buat nyari solusi agar uang yang tersisa bisa mencukupi.

Saat tanggal tua, buat makan sehari-hari hanya dengan makanan yang sederhana aja. Kalo masak juga paling pake bahan-bahan seadanya. Sesuai sama uang yang masih tersisa, dikarenakan tanggal gajian masih cukup lama. Yaa beginilah nasib mereka selalu dituntut terus bekerja dengan gaji yang gak seberapa. 

Bagi kaum pekerja dan anak muda yang lagi merantau jauh dari keluarga tercinta. tanggal tua ini mereka hadapi dengan derita dan susah payah menerpa. Dituntut harus bisa ngepasin dana sama kebutuhan mereka. Sampe rela nahan diri buat gak makan enak, demi menghemat biaya hidup dan sebisa mungkin memperkecil pengeluaran. 

RESEP MASAKAN TANGGAL TUA


Tapi untuk bisa terus makan enak. Mari masak dunia bakal ngasih solusinya nih, dengan berbagi ide resep masakan yang cocok banget buat menemani masa-masa tanggal tua seperti sekarang. Masakan yang akan dibahas juga dibuat dengan bahan sederhana, mudah didapat dan bisa menghasilkan cita rasa yang enak.

Seperti apakah resep masakan tanggal tua ini? Tenang semuanya udah kami siapkan dengan resep, bahan dan cara masak yang mudah dan simpel. Supaya kalian semua dapat memahami dan lebih leluasa dalam membuat masakannya.

1. Resep Orak Arik Makaroni Telur Puyuh

Untuk ide resep yang pertama yaitu orak arik makaroni telur puyuh. Sesuai namanya masakan ini terbuat dari makaroni yang dimasak dengan cara diorak-arik bersama telur puyuh. Kemudian diberi bumbu dan tambahan toping seperti wortel dan daun bawang, sehingga menghasilkan rasa gurih yang enak. Resep lengkapnya ada pada tiap link judulnya yah.

2. Resep Nasi Goreng Sederhana

Resep kedua ini kita akan menggunakan bahan dasar nasi yang digoreng. Kemudian diberi tambahan telur, bawang-bawangan, dan bumbu penyedap agar rasanya lebih mantap. Meskipun cara membuatnya terbilang sederhana, tapi rasa yang dihasilkan begitu enak dan lezat. Sehingga dapat menambah nafsu makan kita dalam menyantapnya.

3. Resep Mie Nyemek Indomie 

Pasti agak geli yah liat nama resepnya kaya gitu. Masakan ini cenderung mirip sama bakmi yang berkuah, bedanya takaran dari kuah mie ini lebih sedikit, namun tidak sampai kering. Karena itulah masakan ini dinamakan "Mie Nyemek". Untuk jenis mie yang digunakan yaitu indomie goreng seleraku, kalo anak rantau pasti suka nyetok nih. Apalagi ditambah cabe, pasti seger tuh.

Itulah pembahasan mengenai beberapa resep tanggal tua yang menarik. Jadi sekarang mah gak perlu pusing-pusing lagi deh. Kan udah tau solusinya biar bisa makan enak. Tinggal kreasikan lagi dengan gaya masak serta bahan-bahan yang kalian punya. Meskipun terlihat sederhana tapi soal rasa dijamin enak menggugah selera. 

Selamat Mencoba!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url