Resep Kue Siput Isi Vla Untuk Jualan

Baca Juga


Banyak yang belum tau ternyata cara buat kue siput itu mudah banget loh. Gak seribet keliatannya. Saya juga waktu pertama kali beli kue ini, baru ngeliatnya aja bagaikan kue ala-ala chef profesional yang udah berpengalaman gituh. Karena bentuknya unik banget, jarang deh buat nemuin disini. Karena banyak yang belum tau juga kue siput itu seperti apa.

Sebelumnya saya udah beli kue siput disalah satu toko kue langganan saya. Hasilnya juga gak mengecewakan, rasanya enak, bertekstur renyah, lembut, manja gituh. Apalagi pas udah dimulut terus dapet gigitan vlanya, eemmm.. dijamin lumer bikin ngiler.

Sempet nyari-nyari informasi tentang kue siput yang satu ini. Akhirnya setelah mengulik dari berbagai sumber, referensi dan para ahli terpercaya, saya menyimpulkan mengenai resep kue siput isi vla yang mudah dan cocok juga untuk jualan. Resep ini udah dibuat segampang dan bahan sesederhana mungkin, supaya kamu semua dapat mempelajarinya dirumah.

Nah untuk itulah, kali ini kita bakalan mencoba buat kue siput isi vla bersama-sama. Sebelum kita ngebahas resepnya, yuk cari tau dulu mengenai kue ini.

Apa itu kue siput isi vla?

Kue siput isi vla merupakan jenis kreasi kue yang dibuat menggunakan alat yang bernama cetakan kue cumcum atau horn pastry. Kemudian dibentuk menyerupai seperti rumah siput (inilah asal-usul untuk nama kue tersebut).

Setelah jadi, lalu bagian dalamnya diisi dengan vla lumer khasnya yaitu perpaduan dari tepung terigu, maizena, susu full cream, margarin dan bahan pelengkap lain. Ada juga yang pake vla coklat dan vla rasa buah-buahan. Sesuain aja sama selera masing-masing yaa.

Wah cukup menarik juga yah pembahasan kue siput ini. Jadi makin penasaran sama resepnya nih.

Resep kue siput isi vla

  1. 500 gr tepung terigu cakra
  2. 1 butir telur
  3. 1 sdt garam
  4. 100 gr margarine
  5. 175 ml air es di campur 1 sdt cuka
  6. 250 gr korsvet (bagi 3 kalo kosv keras banget bisa di pukul-pukul dulu biar lebih mudah makenya)

Bahan-bahan:

  • 50 gr tepung maezena
  • 50 gr tepung terigu
  • 150 gr gula pasir
  • 50 gr susu full cream
  • 1/2 sdt garam
  • 1 bungkus vanili bubuk
  • 1 butir kuning telur
  • 25 gr margarine
  • 750 ml air

Bahan tambahan:

Olesan : 2 butir kuning telur
Taburan : gula pasir secukupnya

Cara membuat kue siput isi vla

  1. Campurkan semua bahan seperti tepung terigu, telur, margarine, garam dan air es.
  2. Mixer hingga merata.
  3. Kemudian diuleni sampe adonan kalis.
  4. Lalu gilas pipih sampai ketebalan 0,5 cm  adonan di atas meja.
  5. Ambil 1 bag korsvet, oles rata di 2/3 bag 1/3 nya lagi biarkan kosong.
  6. Lipat ke tengah ujung permukaan tanpa korsvet, lipat diatasnya dengan ujung yang berkorsvet. Gilas lagi lakukan sampai 3 kali berturut-turut.
  7. Terakhir gilas tipis seukuran koin. 
  8. Potong dengan levar ukuran 2,5 cm.
  9. Lilitkan dan bentuk menyerupai rumah siput di cetakan cumcum tadi, olesi ujung adonan menggunakan air, rekatkan.
  10. Oleskan kuning telur, lalu taburi dengan gula pasir.
  11. Panggang sampai permukaannya coklat keemasan. Angkat.

Agar menambah kelezatan kita harus membuat vla isian kue siputnya juga.

Cara membuat vla isian

  1. Campur semua bahan vla yang tadi udah disiapin.
  2. Aduk-aduk dengan wisk sampai meletup-meletup.
  3. Angkat dan dinginkan sejenak.
  4. Setelah agak dingin dengan piping bag isi vla tersebut kedalam kue barusan sampe penuh.
  5. Dan kue siput isi vla pun udah siap untuk dinikmati.

Resep kue siput isi vla ini dapat juga buat jadi bahan untuk jualan. Karena hanya dengan modal kecil bisa dapat mendatangkan untung yang besar. Dijamin bakalan laris manis deh pokonya. Selamat mencoba. Baca juga pembahasan menarik lainnya seperti resep cireng isi jando pedas.
Terima kasih!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url