Resep Cirambay Viral Ide Jualan Yang Menggiurkan

Baca Juga


Saat ini lagi viral ide jualan kekinian yang berbahan dasar dari adonan seperti mie. Namun tidak sesederhana tampilannya, mie rambay atau biasa disebut cirambay dapat menghasilkan untung yang lumayan menggiurkan. Apalagi jika dijual dengan cara online, pasti bakalan banyak yang order deh.

Untuk mengetahui seperti apa bentuk dari cirambay ini akhirnya nyoba beli di salah satu pedagang yang lagi rame banget dan banyak yang ngantri. Setelah order dan mendapatkan mie rambay tersebut, ternyata emang bener enak banget makanan yang satu ini. Ditambah dengan saus yang sangat menggugah selera, jadi bikin cepet deh buat ngabisinnya.

Ternyata sangat mudah loh buat bikin makanan yang lagi viral ini. Kali ini mari masak dunia udah nyiapin resep cirambay viral yang sangat mudah untuk dibuat.

RESEP CIRAMBAY VIRAL


CIRAMBAY

Ini ide jualan yang lagi viral nih, rasanya ternyata enak banget, ide jualan ini bisa di jual via online soalnya ini awet dan tidak mudah rusak saat pengiriman. Yuk langsung ke bahan dan resepnya.

BAHAN MIE RAMBAY

  • 1 gelas tapioka
  • 1 gelas terigu
  • 1 sdt penyedap
  • Garam secukupnya
  • Lada bubuk sedikit aja yaa

CARA MEMBUAT

  1. Adonin semua bahan sampai kalis.
  2. Jika sudah kalis di pipihkan dan di potong-potong dengan bentuk memanjang (jika punya gilingan molen bisa di pake tuh)
  3. Goreng mie dengan api kecil, sampai kekuningan.
  4. Kemudian sisihkan terlebih dahulu.

Kalo mie rambay nya udah jadi, tinggal bikin saus cirambay nya deh. Bikin nya juga gampang loh tinggal ikuti aja tahap-tahap nya dibawah ini yaa.

BAHAN SAUS CIRAMBAY

  • Cabe giling (saya pake bubuk cabe siap pakai)
  • 4 siung bawang putih di haluskan
  • 1 saset penyedap
  • 2 daun jeruk iris kecil-kecil
  • Garam (secukupnya)
  • Setengah sendok teh gula

CARA MEMBUAT

  1. Tumis semua bahan.
  2. Jika sudah matang sisihkan. 
  3. Kalo sudah adem bungkus dengan plastik kecil.

Karena cirambay ini akan dijadikan bahan untuk berjualan. Siapkan tempat untuk bungkus mie nya lalu kemas rapih dan siap untuk dipasarkan. Jika ingin tau resep masakan yang terbuat dari bahan mie yang berbeda bisa dilihat cara membuat makanan ringan dari mie. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

SELAMAT MENCOBA

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url