Mie Nyemek Indomie Goreng Pedas Serta Resepnya

Baca Juga


Mie nyemek atau bakmi nyemek sebenarnya cenderung mirip dengan bakmi yang berkuah, tapi hal yang membedakan adalah takaran kuahnya yang cenderung lebih sedikit namun juga tidak terlalu kering. Seperti dalam kamus besar bahasa jawa kata "Nyemek" itu sendiri bermakna tidak basah dan tidak kering

Maka dari itu hidangan mie yang satu ini dapat diibaratkan pertengahan antara bakmi kering (goreng) dan bakmi kuah. Hidangan ini juga terkenal dengan topingnya yang cukup menarik seperti suwiran daging ayam, bola-bola baso sapi dan aneka jenis cabe dan sayur-sayuran yang dapat menciptakan rasa pedas spesial mix.

Pokonya sangat nikmat bila disantap dalam keadaan baru matang dan masih panas-panas manja kaya pengen ditiupin gituh. 

Berbeda halnya jika dalam meracik mie nyemek yang viral ini kita pake bahan andalan serbaguna sejuta rakyat yaitu indomie goreng seleraku. mie instan yang wajib dimiliki buat jadi setok bekal makanan saat tanggal tua menghampiri.

Ramah dikantong karena harganya yang murah meriah, rasanya juga cukup enak dan sangat familiar dikalangan anak kos-kosan yang lagi mikirin cara untuk bertahan hidup.

Maklum efek uang gajian yang suka lenyap seketika gak tau kemana, jadi cuma bisa masak yang ada aja deh. Hanya indomie gorenglah yang selalu menjadi teman makan paling setia dalam hidup kita.

Sekarang gak perlu khawatir lagi, karena dengan inovasi dan kreasi resep yang akan mari masak dunia bahas kali ini cocok banget buat kalian para anak muda kekinian yang lebih mentingin gengsi daripada makan nasi.

Ayo bangkit dan nyalakan kompor semangat kalian, mulailah memasak hidangan mie nyemek indomie goreng pedas spesial dengan warna hitam manis kecoklatan dapat membuat efek ketagihan disertai resep mudah yang berpadu sempurna demi terciptanya rasa pedas khas spesial mix dari cabe-cabe pilihan yang dapat menguatkan aroma serta kesegaran rasa masakan dengan maksimal.

Selain itu kreasi mie yang sedang populer ini juga dapat menjadi makanan pengganjal perut, ketika kita sedang menahan rasa lapar yang sedang menerpa.

Dalam setiap penyajiannya selalu dihiasi dengan toping-toping penggugah selera, sekaligus mempercantik bentuk tampilan dari hidangan yang kita buat.

Karena itulah, banyak yang menjadikannya sebagai objek foto dan bahan pamer disosial media dan teman-teman sebaya mereka. Seolah bergaya seperti makan mie mewah dengan sedikit kuah, hebatnya memiliki rasa yang enak parah.

Gak heran udah jadi tradisi anak muda jaman sekarang sih, kalo ada makanan yang bagusan dikit udah gak bakal lepas dari tangkapan kamera ponselnya. Padahal bahannya cuma pake indomie goreng dari warung deket rumah, ngambil dulu bayarnya ntar aja, hehe.. 

Pertanyaan ini sering terlintas dibenak kita saat akan memulai proses pembuatan sebuah resep masakan yang akan kita buat. 

Bagaimana langkah awal dalam membuat mie nyemek indomie goreng pedas?

Tentu saja kita harus tau dulu resep mengenai masakan yang dimaksud. Tidak boleh sembarangan, oleh itu mari kita lihat pembahasan mengenai resep masakan yang satu ini.

MIE NYEMEK INDOMIE GORENG


Perlu diketahui sebelumnya ciri khas dari mie nyemek indomie goreng ini merupakan perpaduan dari berbagai macam bumbu dan bahan pilihan hingga dapat menyatu sempurna dengan indomie goreng hingga dapat berkolaborasi bersama bumbu dan cabe spesial mix yang istimewa.

Oleh sebab itu terciptalah suatu hidangan yang kini sangat diminati dan sudah terkenal dengan rasa pedasnya yang khas tersebut. 

Lantas bahan apa sajakah yang membuat mie yang satu ini begitu enak?   

Bagian inilah merupakan resep rahasianya. Jika ingin mendapatkan hasil rasa yang enak, siapkan semua bahan dan bumbu yang dibutuhkan seperti berikut ini.

BAHAN BUMBU

  • 2 siung bawang putih⁣
  • 4 siung bawang merah⁣
  • 1 butir kemiri⁣
  • 5 buah cabai rawit merah⁣
  • ½ sachet terasi⁣
  • 1/3 sdt garam

BAHAN UTAMA

  • 3 bungkus indomie goreng 
  • 650 ml air⁣
  • 1 buah cabai merah⁣
  • 2 buah cabai gendot⁣
  • 1 batang daun bawang⁣
  • 1 batang seledri⁣
  • 1 butir telur⁣
  • 3-4 buah bakso sapi⁣
  • 35 gr ayam suwir⁣
  • 1 sdm saus tiram⁣
  • 1 sdm saus sambal⁣
  • ½ saus tomat⁣
  • Sawi hijau⁣
  • Kaldu ayam bubuk sesuai selera⁣
  • Minyak untuk menumis⁣

Kemudian jika semuanya sudah lengkap dan sesuai dengan takaran yang disarankan. Waktunya kita menuju bagian yang paling menyenangkan yaitu proses masak-memasak, bagian inilah kunci keberhasilan dalam meracik sebuah masakan.

Masak itu gak sulit, tetapi harus bisa tetap fokus dan ikuti langkah demi langkah yang diberikan. Proses pembuatannya juga dibuat semudah dan sesimpel mungkin, agar semua dapat mencobanya sendiri dirumah.

CARA MEMBUAT MIE NYEMEK INDOMIE GORENG

  1. Haluskan bawang putih, kemiri, bawang merah, terasi, dan garam dengan ulekan⁣.
  2. Masukkan cabai rawit, kemudian haluskan⁣.
  3. Panaskan minyak, masukkan telur, masak hingga wangi lalu masukkan bumbu halus yang tadi sudah kita buat, masak hingga matang⁣ dan mengeluarkan aroma wangi.
  4. Masukkan bakso, ayam suwir, daun bawang dan seledri, aduk kemudian masukkan saus tiram, saus sambal, kaldu ayam, dan air ⁣secukupnya sesuaikan dengan selera masing-masing yah (me : 650 ml air)
  5. Masukkan tiga bungkus indomie goreng yang tadi udah disiapin (kalo cuma satu bungkus takut masih laper) kemudian masak hingga matang, lalu masukkan sawi hijau, cabai merah, cabai gendot, dan saus tomat, aduk rata⁣ hingga semua tercampur dengan sempurna. Lalu koreksi rasanya apakah udah pas atau belum.
  6. Jika rasanya udah mantap dan takaran kuahnya seperti yang diinginkan, maka mie nyemek indomie goreng toping spesial pun siap untuk disantap.

Resep yang tadi kita bahas berupa solusi disaat uang kita pas-pasan tapi pengen makan enak. Caranya mudah cukup kreasikan lagi hidangan mie nyemek indomie goreng ini dengan toping berbeda, perpaduan rasa dan selera sesukamu saja.

Semoga bermanfaat. Jika ingin menambah wawasan lagi mengenai resep-resep yang menarik boleh dilihat resep puding mangga sederhana yang sangat menyegarkan. Ikuti terus pembahasan resep menarik selanjutnya. Terima kasih.

SELAMAT MENCOBA
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url