Tips Resep Masakan Sayur Enak Dan Murah, Menu Capcay Meriah

Baca Juga

marimasakdunia.com

Disaat seperti sekarang ini, kadang suka bingung ingin masak apa? bingung nyari resep yang sesuai dengan isi kantong, yaps benar sekarang adalah masa-masa tanggal tua, jadi maklum uang yang tersisa tinggal recehan bekas beli kebutuhan bulanan. Apalagi sekarang masih dalam masa pandemi, dimana virus dan penyakit masih bertebaran dimana-mana. Kadang suka takut mau pegang ini, pegang itu. Padahal virusnya ngga keliatan tapi korban nya udah ribuan. Huuhh.. jadi pusing deh mikirin hidup yang serba terbatas gini. Jadi harus bikin masakan yang enak, murah dan menyehatkan nih. Agar asupan gizi dan vitamin tetap bisa terpenuhi, walau pun gak banyak gerak, tapi kita juga jangan sampe terlena akan kesehatan diri kita. Jadi harus makan makanan yang dapat memperkuat imun tubuh kita. Yaa salah satunya resep masakan yang terbuat dari sayur-sayuran. Karena sayur merupakan sumber vitamin dan protein yang sangat bagus bagi kesehatan dan kebugaran tubuh kita. Tapi kadang suka males buat makan sayur, yaa karena rasanya yang memang seperti makan tumbuhan, jadi kaya ada rasa daun-daun nya gituh. Nah untuk mengakalinya sayuran ini kita buat jadi resep masakan yang sangat enak dan lezat, pastinya dapat menggugah selera makan kita. Jadi gak usah takut lagi buat makan sayur, kalo rasa sayurnya enak pasti mau nambah lagi, lagi dan lagi, hehehe. Kalo ide buat masakan dari bahan sayur-sayuran nya udah nemu, tapi suka miris kalo ngeliat isi kantong yang pas-pasan. Tau sendiri kalo tanggal tua, uang pada gak ada, gak tau kemana. Lantas saya mikir lagi, gimana caranya buat resep masakan sayur enak dan murah? Akhirnya setelah saya mencari ide kasan kemari, saya sudah menemukan resep masakan nya. Resep masakan ini selain menyehatkan juga tidak begitu menguras kantong kita, cocok deh buat tanggal tua seperti sekarang ini. 

Sayuran juga dapat memberi manfaat bagi tubuh kita, karena sifat alamiahnya yang memang benar-benar tercipta dari tumbuhan yang tumbuh dan berbuah. Entah itu akarnya, batangnya, daun nya, bunganya, sampai buahnya pun bisa kita olah dan menyantapnya ketika rasa lapar melanda. Tapi jangan sampe nyuri tanaman sayur tentangga juga yaa. Mentang-mentang gak punya uang, sayuran tetangga pun habis dicurinya, kan gak lucu, tak ada otak kau yah, hahahahaaaaa.

Eiittttttsssss... Tapi jangan bingung, jangan bimbang, jangan resah, jangan galau. Karena ini resep bukan sembarang resep. Ini adalah resep masakan sayuran enak dan murah. Cocok banget buat kamu, kamu dan kamu semua yang lagi mikirin hidup yang gini-gini aja. Kerja terus, uang gak ada. Yasudah pakailah resep masakan yang satu ini, resep masakan ini dijamin akan menghasilkan masakan dari bahan sayuran menjadi hidangan yang bercita rasa enak, nikmat, lezat dan tentunya murah. Tetapi akan disajikan dengan toping yang meriah seperti fillet ayam dan udang. Waawww This Is Amazing Food In The World. Jangan sekali-kali mencoba resep ini dirumah tanpa niat yang kuat. Karena kita harus memasak sebuah resep masakan itu harus disertai niat dan hati yang tulus dan ikhlas. Jadi masaklah menggunakan hati, dengan cara yang hati-hati, dijamin akan menghasilkan masakan dengan rasa yang sangat meresapi. Maka dari itu perbanyaklah mempelajari resep ini. Dan jangan lupa blog mari masak dunia selalu dikunjungi, agar mendapatkan resep masakan yang hakiki.

RESEP MASAKAN SAYUR ENAK DAN MURAH


Mari tidak usah berlama-lama lagi kita langsung aja menuju tips resep masakan sayuran enak dan murah ini. Dilengkapi dengan toping-toping yang meriah, pasti bikin nambah nafsu makan deh pokonya. Yuk kita mulai aja proses masak memasaknya, Mari Masak..

RESEP CAPCAY ENAK


Seperti biasa dalam dunia masak memasak, langkah yang pertama yaitu menyiapkan bahan-bahan yang akan digunakan. Pilih bahan-bahan yang masih segar yaa. Jangan asal pilih karena nantinya akan merusak hasil masakan yang kita buat. Udah cape-cape masak, ehh malah gagal, kan bikin sakit hati. Uang habis, hasil gak ada. Bikin pusing aja, udah pusing-pusing mikiran resepnya, tapi ujung-ujungnya gagal juga, Hmmm.. Nah untuk itu persiapkanlah semuanya dengan matang, agar memperoleh hasil yang sempurna. Yuk siapin bahan-bahan nya.

BAHAN-BAHAN

  • ¼ Ayam Fillet (potong kecil)
  • 2 Buah Wortel
  • 1 Ikat Sawi Hijau
  • Sawi Putih (secukupnya)
  • Brokoli (secukupnya)
  • Kubis (secukupnya)
  • Daun Bawang (secukupnya)
  • Udang (secukupnya)
  • 4 Siung Bawang Putih
  • Tepung Maizena (sedikit)
  • Penyedap Rasa Bubuk (secukupnya)
  • 1 sdt Saus Tiram
  • Gula, Garam, Lada Bubuk (secukupnya, sesuai selera)

Setelah semua bahan sudah siap, langkah selanjutkan kita langsung menuju proses pembuatan nya. Proses masak memasak ini harap dilakukan dengan hati-hati yaa, agar hasilnya lebih enak dan nikmat. Mari Kita Masak..

PROSES DAN CARA MEMASAK

  1. Cuci bersih semua sayuran, potong sesuai selera yaa.
  2. Geprek bawang putih dan haluskan.
  3. Potong daun bawang.
  4. Panaskan wajan dan olesi dengan minyak.
  5. Tumis bawang putih, masukkan ayam fillet, udang dan daun bawang yang sudah dipotong-potong.
  6. Tambahkan sedikit air.
  7. Masukkan sayuran (sayur yang keras terlebih dahulu seperti : wortel, kubis, brokoli, dan sawi putih).
  8. Larutkan tepung maizena dalam air, lalu masukkan ke dalam wajan .
  9. Tambahkan gula, garam, penyedap rasa, dan saus tiram.
  10. Koreksi rasanya apakah sudah pas atau belum.
  11. Ketika rasa sudah pas, maka hidangan capcay goreng toping meriah pun siap untuk disajikan.

Resep masakan ini dijamin bikin ngiler tujuh turunan deh pokonya, hehehe..

Nah itulah tadi pembahasan resep masakan sayur enak dan murah. Pokonya sangat cocok deh buat kamu yang lagi pengen masak dengan dana yang minim. Karena tidak terlalu menguras kantong. Hasilnya juga selain enak juga menyehatkan, jauh-jauh deh sama yang namanya virus dan penyakit. Kan tubuhnya udah kuat berkat makan dengan resep masakan dari mari masak dunia ini. Buat yang mau tau lebih lanjut mengenai berbagai macam kreasi resep masakan dari mari masak dunia bisa dilihat seperti resep lumpia semarang. Buat yang suka makanan bercita rasa pedas juga kami punya resep masakan nya seperti resep cara membuat makanan enak dan pedas. Semoga resep-resep dari mari masak dunia ini dapat bermanfaat bagi semuanya. Terima kasih.

SELAMAT MENCOBA
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url